Senin, 28 Januari 2013

Sepenggal Harapan

Sepenggal Harapan



Senyum?
Yah, hal inilah yang selalu muncul di mataku akan dirimu,,,
Sebenarnya senyum adalah hal terindah, Tapi kenapa ia malah balik menghantuiku. Deskripsi bayangan yang semu terus tergambar dan semakin jelas di mataku. Alunan Tawa darimu merasuk kedalam pikiranku yang semakin lama terdengar seakan-akan kau disini tertawa bersamaku. Kedua bibirku tanpa terasa tertarik mengikuti gelak tawamu..
Andai aku diberi pilihan terlahir kembali dan menjadi orang seperti apa?
Ya, Aku akan menjadi orang yang mampu menggerakkan mulutnya melantunkan kata CINTA kepada orang yang tercinta dan bilamana mereka bertanya, orang seperti apa kau nantinya? Akan aku jawab, Aku ingin menjadi orang yang selalu dihiasi oleh senyum dan tawamu.
Terlintas dipikiranku kau datang menemuiku walau sejenak, dengan senyum dan suara mungilmu seakan memanggil namaku, Sejenak jantungku berdegup kencang dan gelombang rasa senang menghinggapi otakku yang memang kecil tapi penuh akan bayanganmu. Namun, Aku sadar semua itu hanya khayalan kecil yang mencoba menggodaku.

Indah?
Yah, memang kata sifat yang satu memang sangat akrab akan diriku,,,
Ukiran alami yang dibentuk oleh pikiranku tentang wajahmu. Bumi yang menurut para ilmuwan berputar sekeras Gasing, Tak terasa oleh ku.

Sebenarnya aku hanya iri.
Entah kepada siapa? Aku hanya terus menelusuri lika-liku kehidupan yang senantiasa menghempasku ke tepi kehidupan yang penuh dengan kompetisi.
Banyak yang terluka dan bahkan tak mampu lagi berdiri untuk melawan. Bertarung hari demi hari walau yang dipertaruhkan belum tentu menjadi milik mereka, bahkan rela mati akan hal yang belum tentu membahagiakannya.

Kehidupan?
Entah bagaimana orang mendefenisikan tentang hal yang membingungkan ini. Ada yang bilang kehidupan itu cinta, Ada yang bilang kesenangannya adalah kehidupannya, dan beragam ocehan yang semakin lama semakin membingungkan ku.

Kematian.........
Orang Atheis mendefenisikan kematian adalah akhir segalanya...
Orang Budha mengatakan kematian akan memunculkan hal yang mati dalam wujud yang baru,,,
dan selebihnya mengatakan kematian adalah awal perjalanan yang ditempuh untuk menuju kehidupan yang baru...
Apapun yang mereka kumandangkan, yang aku tahu aku hanya ingin mati dengan senyum yang indah diakhir kehidupan yang aku cari dan terbaring di sisimu.

#DC

0 comments:

Posting Komentar